Langsung ke konten utama

Suprise Ulang Tahun dari teman :)

 Halo semua! Perkenalkan namaku Fuji. 

    20 Februari 2021. Merupakan hari ulang tahun saya ke-20. Bila orang lain sudah memiliki goals diumur kepala 2. Tidak dengan diriku. Diri ini masih tak tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan sebagai mahasiswi tahun ke-3, rasanya takut untuk menjalani dunia kuliah di tahun ke-4. Bagaimana tidak? Ilmu dikepala ini mungkin hanya 0,0001%. 

    Pagi ini, saya bergegas ke rumah seorang teman dengan menggunakan ojol. Bukan, bukan untuk acara ulang tahun, melainkan untuk melaksanakan ujian lab secara online melalui zoom. Kenapa dirumah teman? Untuk angkatan corona pasti sudah tahu jawabannya. Teman kita menjadi support dibelakang/di mana pun yang tak terlihat oleh kamera, support untuk membantu jawaban bila sedang buntu otak/mulut. Baca: nyontek. :) 

    Ujian lab kali ini dimulai dari jam 8 pagi. Saya lupa kapan seharusnya selesai. Namun, seingat saya, zoom itu berakhir sebelum waktu shalat asar. Lumayan lama dan ngaret. Kami ber-10 orang dites oleh beberapa asisten dengan pertanyaan. Di akhir semua peserta dinyatakan lulus. 

    Setelah lulus tentu gak langsung pulang dong, teman macam apa lah tu haha. Setelah sesi saya, teman yang punya rumah selanjutnya menjalani ujian lab. Karena perasaan lega dan tentu saja masih deg-degan saya tak bisa menjadi sistem support untuk teman saya tersebut. Dia selesai sekitar maghrib dan dinyatakan lulus. 

    Orang-orang yang berada dirumahnya saat itu ada 9 orang bersama tuan rumah. Selepas shalat maghrib ingin rasanya pulang. Namun, masih ditahan oleh salah satu teman, diajak nge-gosip, apa aja, ngayal tentang masa depan haha. Teman yang tinggal dengan saya ada 3 orang, sisanya entah pergi kemana. Awalnya bilang nya mau pergi beli nasi ayam penyet. Lumayan lama, hampir selesai isya baru mereka sampai. Dalam hati rasanya terlalu lama lapar sekali. 

    Ternyata teman-temaan yang pergi tadi datang dengan membawaakan selusin donat lengkap bersama lilin yang sedang menyala. Ketika orang yang pertama kali dikasi surprise malah nangis, diri ini tidak. Malah pengen loncat-loncat kegirangan. Senang sekali rasanya dan sedikit malu karena pastinya mereka juga lapar dan sedikit merepotkan karena saya telah melihat bayangan lilin itu sebelum mereka memberi surprise wahaha.

    For the first time in forever, di beri surprise, ditodongkan kamera seperti selebgram yang sedang berulang tahun, mem-post ulang snapgram teman hingga titik2 seperti Awkarin. Rasanya seperti jadi miliader haha. Receh yaa. Tapi senang!

Mereka adalah teman yang tidak begitu dekat dengan saya tapi mereka mau repot untuk saya.  

Rin, Kar, Hum, Tar, Uc, Nan, Mug, Alf.. terima kasih sudah memberi saya surprise yang akan selalu saya ingat, semoga hingga akhir hayat ingatan ini. Maaf belum bisa membalas setimpal, doakan saja semoga saya bisa surprise kalian dengan cara yang lain. Untuk pembaca (semoga aja ada yang baca👀) doakan juga yaa!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ujian Laboratorium Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia

 Halo lagi frend!! Mohon maaf sebelumnya kalau postingannya gak nyambung haha.      Sebelumnya dibahas tentang saya yang berulang tahun bertepatan dengan hari ujian lab saya.  Mungkin untuk para pembaca, gimana sih ujian lab itu? Sistemnya bagaimana? Apakah berpengaruh terhadap perkuliahan kita? Nilai kita? Dll? Mari saya tuliskan secara singkat, padat dan jelas saja ya! 😂 Khususnya di kampus saya, Universitas Muslim Indonesia, Makassar.      Untuk yang tak tahu seperti apa itu ujian lab.. pada dasarnya seperti ujian akhir semester namun dengan versi lisan dan diuji oleh dosen/senior yang menjadi asisten di lab itu. Bila di perkuliahan kita diuji setelah belajar selama 1 semester, di lab kita diuji setelah menjalani beragam praktik dan menerima ilmu dari para asisten semaksimal mungkin. Untuk mahasiswa(i) yang jurusannya tidak memiliki lab, selamat tidur lah kalian.      Setelah selesai praktik dan belajar selama beberapa waktu di laboratorium bersangkutan, tidak serta-merta kita

Masa sekolah SMPN 6 Makassar 2012-2015

 halo! nulis artikel ini di penghujung tahun 2023, jadi ceritanya mungkin singkat padat jelas aja ya! hehe.     Pendaftaran SMP-SMA pada zaman itu tidak seperti sekarang yang melalui internet, menginput data melalui sekolah yang dituju kemudian menunggu hasil dan berdoa agar tidak keluar dari kuota yang telah ditentukan. Namun, proses sewaktu itu melalui seleksi berkas, kemudian seleksi tes tulis, lalu tes wawancara. Seperti bekerja ya? haha.      Seleksi berkas pada masa itu dimulai dari rerata rapor terakhir SD (sepertinya dimulai dari kelas 4-6 semester 1) ada batas minimum, lupa berapa, tapi sepertinya minimal 85. Bukan hanya itu, sanking ribetnya dimasa itu, rapor masing-masing semester harus di fotokopi beberapa rangkap (mungkin 3). Kita datang ke sekolah tujuan ke SMPN 6 Makassar.     Datang, mengantri, memperlihatkan ke panitia sekolah berkas-berkas yang diperlukan, apabila tidak memenuhi, kita akan langsung diberitahu ditempat ehe, bisa dibayangkan kan berapa lama waktu itu ki

Kelahiran Adik 17 Tahun yang Lalu

 Makassar, 29 Mei 2021. 00:12 WITA.  Fuji : "Heppi berday illa!!"  Illa : "...." Fuji : "Mama, ulang tahun illa mamaaa! 17 tahun yang lalu mama lahirkan illa.. jam berapa?" Mama : "Jam 2 pagi..."  Fuji : "wih, jam shalat tahajjud memang, mantul," Mama : "jam 2.48 pagi," Fuji : "berapa lama proses pembukaannya? 10 jam?"  Mama : "tidak lama, mama tiba rumah sakit jam 12-an pagi, bahkan sampai tidak tahannya saya, saya yang buka itu pagar rumah sakit, terus saya jalan kaki gedor-gedor pintu suster didalam," Fuji : "deh cepatnyaa.." Mama : "kau ji yang paling lama," Illa : "memang itu paling beban keluarga," Fuji : "iya juga, illa ayo nanti ke capil print ktp!" Illa : "hmm..." Happy birthday, Illa! Heppi sweet-17! huh.